Thursday 7 August 2014

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda


 Untuk Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan. Ada berbagai macam situs yang menyediakan layanan tools gratis yang bisa digunakan untuk mengetahui jumlah backlink blog. Pertanyaannya, apakah hasilnya bisa akurat? Tentu saja tergantung masing-masing situs tersebut. Karena ada yang versi gratis dan ada juga yang versi berbayar. Biasanya yang versi berbayar lebih lengkap dan akurat. Baca artikel yang relevan Cara Pasang Alt Tag pada Gambar Postingan Blog.
Namun, tanpa kita sadari ternyata ada layanan yang super gratis yang bisa dimanfaatkan untuk mengecek jumlah backlink blog kita. Adalah Google Webmaster Tools namanya. Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan tools yang satu ini, karena mungkin anda sudah sekian lama menggunakan layanan free ini untuk optimasi SEO blog anda.
Untuk memanfaatkan tools yang super gratis dari Google Webmaster ini, syaratnya adalah blog anda harus sudah diverifikasi. Kalau belum, silahkan verifikasi terlebih dahulu atau baca selengkapnya Cara Mendaftarkan Blog di Google Webmaster Tools. Selain anda bisa cek jumlah backlink, anda juga bisa cek link internal yang paling banyak di taut di halaman blog anda. Nah, agar tidak kapanjangan introduksinya, mari kita intip langkah-langkahnya.

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda

1. Pastikan bahwa blog anda sudah di daftarkan di Google Webmaster Tools

2. Silahkan kunjungi halaman Google Webmaster Tools di url ini http://www.google.com/webmasters/

3. Klik tombol Masuklah ke Layanan Alat Webmaster
 
Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda 1

4. Silahkan log in dengan menggunakan Akun Google Anda

5. Silahkan klik url blog anda

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda 2
6. Pilih menu Lalu Lintas Penelusuran. Setelah itu, silahkan pilih sub menu Tautan ke Situs Anda
Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda 3 
Caranya sangat mudah kan? So, tunggu apalagi? Kini giliran anda yang mencobanya. Good luck ya ;)
Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Thanks atas atensinya.